PMII Komisariat Unisda Lamongan

Commissariat Board Indonesian Moslem Students Movement, Sekretariat : Jl.Airlangga Keduwul, Sukodadi, Lamongan 62262 (Depan SMK PGRI Sukodadi ? Selatan Masjid Sabilillah) Contact Person : 0856 5530 8080/ 0857 3040 4374


KODE PPC ANDA

Aksi yang digelar PMII Cabang Lamongan yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini di mulai dari pertigaan Tugu Adipura Lamongan (Base Camp PMII Lamongan) dengan diawali pembacaan Teks asli Sumpah Pemuda secara serentak yang dipimpin oleh Korlap (Basori Alwi Ime) dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
Sekitar 100 lebih masa dari beberapa pengurus komisariat PMII yang ada di Lamongan itu melakukan turun jalan yang dikoordinir oleh PC.PMII Lamongan dengan Long March mengelilingi kota Lamongan dengan berorasi disetiap sudut kota. sesekali bernyanyi lagu-lagu pergerakan untuk membangkitkan semangat peserta aksi.
Berjalan menuju alun-alun kota Lamongan, kantor Bupati, kantor DPRD Lamongan, Pasar Tingkat, Pasar Ikan dan berakhir di Bundaran Tugu Adipura Lamongan, dan disetiap sudut kota, beberapa orator meneriakkan orasinya.dan berhenti sebentar di depan Pasar Tingkat untuk membuat lingkaran dengan di isi pembacaan teks sumpah pemuda untuk membangkitkan semangat peserta aksi yang sempat kelelahan akibat teriknya matahari.(Reg, Sekretaris PMII Komisariat Unisda, Ishaq Fathoni)








Sumpah pemuda adalah momentum penting dalam perjalan bangsa ini. Sebab dari sumpah pemuda merupakan embrio lahirnya kesadaran kedaulatan berbangsa kedaulatan berbangsa yang kita cetuskan tanggal 28 oktober 1928, berwujud bangsa Indonesia yang pada waktu itu masih dalam cengkraman kolonial belanda. Sumpah pemuda hadir bagaikan pemantik membakar semangat nasionalisme seluruh bangsa. Namun hari ini masih ada keruntuhan semangat nasionalisme dan retaknya kedaulatan bangsa, misalnya pecahnya konflik antar komunitas, konflik antar suku, konflik perebutan antar politik. Ditambah lagi hilangnya sejumlah wilayah NKRI, aset Sumber Daya Alam dan energi banyak yang dicuri bangsa lain, secara langsung itu adalah merupakan sebuah bentuk penjajahan Ekonomi, Social dan Kultur yang harus dilawan.
Oleh karena itu, atas nama itu atas nama PC.PMII Lamongan, mengajak seluruh masyarakat Lamongan untuk membangkitkan semangat Nasionalisme dan merebut lagi kedaulatannya pada momen sumpah pemuda kali ini.
Untuk itu ada beberapa tuntutan yang kami sarankan dalam momen sumpah pemuda kali ini kepada pemerintah pusat, propinsi, dan daerah antara lain:
1. Kembalikan sumber daya alam pada rakyat, bukan pada investor asing.
2. Menolak segala bentuk sistem perekonomian yang menganut faham neoliberalisme.
3. Hentikan eksploitasi dan penjarahan alam.
4. Usut tuntas kasus korupsi di Lamongan.
5. Hentikan kapitalisasi di Lamongan.
Maksimalisasi kinerja birokrasi untuk melayani masyarakat, bukan kepentingan politik.

KODE PPC ANDA

Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar

Posting Komentar

Langganan: Posting Komentar (Atom)