PMII Komisariat Unisda Lamongan

Commissariat Board Indonesian Moslem Students Movement, Sekretariat : Jl.Airlangga Keduwul, Sukodadi, Lamongan 62262 (Depan SMK PGRI Sukodadi ? Selatan Masjid Sabilillah) Contact Person : 0856 5530 8080/ 0857 3040 4374


KODE PPC ANDA







[ Senin, 12 April 2010 ]
Mahasiswa Unisda Gelar Unjuk Rasa
LAMONGAN - Sekitar 100 mahasiswa Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan menggelar aksi unjuk rasa kemarin. Mereka menuntut perbaikan fasilitas dan sistem birokrasi kampus.

Aksi tersebut diawali dengan melakukan sweeping ke ruang-ruang perkuliahan untuk mengajak mahasiswa lain ikut aksi. Akibat tindakan itu, proses perkuliahan sempat terhambat. Aksi mahasiswa tersebut kemudian dilanjutkan ke kantor rektor. Di depan kantor pimpinan kampus tersebut, mereka melakukan orasi dan membakar ban bekas serta membakar kursi fasilitas kampus.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan aksi teatrikal yang digambarkan sebagai bentuk matinya sistem birokrasi di kampusnya. Dalam aksi tersebut tidak ada satu pun perwakilan kampus yang menemui mereka. Selanjutnya para mahasiswa tersebut melakukan penyegelan kantor rektor dengan kayu dan poster-porter tuntutan mereka.

Koordinator aksi, Ali Fuad mengatakan, aksi yang mereka lakukan untuk menuntut pihak kampus agar memberikan fasilitas dan perbaikan birokrasi kampus. Antara lain, berupa penurunan biaya perkuliahan dan transparansi birokrasi kampus. Serta, dilengkapinya fasilitas kampus seperti penambahan gedung perkuliahan dan tempat parkir. ''Kami akan terus melakukan aksi kalau tuntutan kami tidak dire
spon,'' ujarnya.
Rektor Unisda Afif Hasbullah ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui persis soal aksi tersebut. ''(Unjuk rasa) seperti itu biasa di kampus. Tapi saya belum mengetahui persisnya karena sedang di luar kota,'' ujarnya ketika dikonfirmasi via ponsel. (feb/wid)

 

KODE PPC ANDA

Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar

Posting Komentar

Langganan: Posting Komentar (Atom)